Sidoarjo (Antara Jatim) - Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di pasar tradisional di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat terpantau stabil, tidak ada lonjakan harga yang cukup berarti.

Di Pasar Gedangan Sidoarjo untuk harga cabai kecil sebesar Rp14 ribu untuk per kilogram, sedangkan harga cabai besar juga sama Rp14 ribu per kilogram.

Sementara untuk komoditas bawang putih setiap kilogramnya seharga Rp20 ribu, bawang merah Rp15 ribu dan bawang putih jenis  kating Rp28 ribu perkilogramnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Fenny Apridawati, Jumat mengatakan, saat pelaksanaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini tidak begitu berpengaruh terhadap harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional.

"Untuk harga masih stabil. Tidak ada kenaikan harga. Selain itu, pasokan komoditas juga terpantau masih lancar," ujarnya.

Ia mencontohkan, untuk harga daging sapi di pasar Gedangan harganya masih Rp100 ribu setiap kilogramnya dan harga daging ayam masih Rp32 ribu setiap kilogramnya.

"Di Pasar Larangan juga demikian, harganya masih stabil seperti gula pasir setiap kilogramnya sebesar Rp11.400 dan minyak goreng curah sebesar Rp11 ribu setiap kilogramnya," ujarnya.

Dirinya akan terus mengawasi pergerakan harga kebutuhan bahan pokok sampai dengan menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Kurban mendatang.

"Pemantauan setiap hari kami lakukan supaya kalau ada perubahan harga bisa segera diatasi termasuk menyediakan pasokan bahan kebutuhan pokok, sehingga kebutuhan masyarakat bisa segera dipenuhi," katanya.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan intansi lainnya supaya bisa membantu jika ada kelangkaan pasokan bahan kebutuhan pokok.

"Namun untuk saat ini harga kebutuhan bahan pokok terpantau masih stabil dan belum perlu ada yang dikhawatirkan," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017