Surabaya (Antara Jatim) - PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V Surabaya memberikan bantuan kepada sekitar 300 orang mekanik berprestasi berupa perlindungan BPJS Kesehatan periode 2017-2018 sebagai bentuk pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR).

Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Eko Ricky Susanto, Rabu, mengatakan kali ini merupakan pemberian kartu untuk tahap kedua yang diberikan kepada 94 orang mekanik.

"Untuk selanjutnya juga akan diberikan kartu serupa pada September mendatang untuk wilayah Bali Nusra," ujarnya di sela kegiatan pemberian kartu BPJS Kesehatan dan Kunjungan Pabrik kepada mekanik berprestasi di Surabaya.

Ia mengemukakan, pada pemberian kartu ini tidak hanya diri mekaniknya saja, tetapi juga seluruh keluarga yang tergabung di dalam kartu keluarga.

"Jadi total saat ini terdapat sekitar 500 jiwa yang sudah dibantu didaftarkan selama setahun," ujarnya.

Ia mengatakan, para mekanik yang mendapatkan kesempatan ini adalah mekanik yang bekerja di bengkel binaan Pertamina serta mampu menjual produk pertamina dalam hal ini oli dengan lancar.

"Kami bangga bisa mencapai tahap dua untuk program ini dan memberikan ke lebih dari 90 mekanik berprestasi lainnya. Program loyalitas mekanik melalui pemberian BPJS Kesehatan ini bukan hanya sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan mekanik, namun juga merupakan salah satu bentuk apresiasi serta motivasi kami terhadap para mekanik di Jawa Timur," ujarnya.

Ia menambahkan, selama semester pertama untuk penjualan produk mengalami kenaikan sekitar 15 persen masing masing sekitar 60 persen untuk produk otomotif dan sebanyak 40 persen untuk industri.

"Di Jawa Timur sendiri memiliki kontribusi sebesar 23 persen secara nasional di bawah Jakarta yang mencapai 30 persen," ujarnya. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017