Surabaya (Antara Jatim) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menerima masukan aktivis-aktivitis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah wilayah setempat sekaligus sebagai bahan agar Jatim semakin lebih baik.

"Pandangan-pandangan mereka sangat penting dan berguna untuk Jatim sehingga terap aman, damai dan ekonomi meningkat," ujarnya di sela diskusi santai di serambi Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Selasa malam.

Sembari menikmati kopi dan teh dengan suasana santai, Wagub Jatim dan sejumlah aktivis membicarakan berbagai masalah mulai demokrasi, keamanan, politik, hingga ekonomi.

Gus Ipul, sapaan akrabnya, juga membahas rencana agenda IMM dan NA yang akan membikin beberapa kegiatan kebangsaan di beberapa kampus di Jawa Timur.

"Prinsipnya mereka ini ingin menjaga Jawa Timur dan pemberdayaan masyarakat, serta mendiskusikan demokrasi yang menebar kebaikan," kata orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut.

Pria yang juga salah seorang Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) itu berharap para aktivis IMM dan NA berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya untuk memajukan Jatim.

Sementara itu, senior IMM Jawa Timur Zaki Astofani mengatakan agenda yang telah disiapkan IMM untuk berperan aktif dalam masyarakat, di antaranya mengagendakan secara rutin diskusi kebangsaan di kampus.

"Kami akan banyak membuat diskusi membahas persoalan bangsa sehingg bisa menjadi masukan untuk pemerintah. Kebetulan juga teman-teman NA akan menggelar Musda dan akan mengundang Gus Ipul," katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini di kegiatan ospek seluruh kampus Universitas Muhammadiyah akan fokus untuk pemberdayaan mahasiswa dan meningkatkan pemahaman tentang demokrasi.

"Kami akan mengundang Gus Ipul untuk ikut mengisi ospek, kebetulan Gus Ipul selama ini dekat dengan kami para mahasiswa Muhammadiyah," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017