Surabaya (Antara Jatim) – Mahasiswi Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Nur Alimah Priambodo terpilih mewakili Indonesia pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia,19 - 30 Agustus mendatang untuk turun di cabang olahraga Ski Air.

Nur Alimah Priambodo di Surabaya, Selasa mengatakan di ajang SEA Games 2017 Malaysia dirinya dipilih Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) bersama atlet Ski Air lainnya dari berbagai daerah untuk berjuang mengharumkan nama Indonesia.

Peraih medali emas kategori Open Ladies Tricks, Open Ladies Overall & Team Waterski di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 ini mengaku sangat antusias mengikuti ajang ini. Dirinya pun sudah tak sabar karena tahun lalu dirinya juga pernah ikut di Sea Games 2015. Dia berharap, ajang ini juga menjadi langkah keduanya untuk berkarir di ajang internasional.

"Persiapan dan latihan kami sudah dimulai sejak lama, Persatuan Ski Air Seluruh Indonesia (PSASI) pun memantau kami sejak lama untuk diikutsertakan di ajang Sea Games itu," kata perempuan kelahiran Sidoarjo, 29 Agustus 1998 itu.

Kendati telah mempersiapkan sejak lama, Alma sapaan akrabnya tidak mencanangkan target tinggi pada ajang kali ini. Dirinya hanya fokus untuk memberikan penampilan yang maksimal.  

"Kalau buat Sea Games 2017, saya tidak menargetkan yang muluk-muluk, hanya saja, saya akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Selebihnya biarkan Allah SWT yang menentukan hasilnya," ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor II Unusa Drg Umi Hanik menuturkan bahwa pihak Unusa sangat mendukung beragam kegiatan mahasiswa yang bisa membawa nama baik kampus dan negara.

"Kemahasiswaan sangat mendukung semua kegiatan mahasiswa, apalagi yang berkaitan dengan perlombaan tingkat internasional," tutur Umi Hanik.(*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017