Mojokerto (Antara Jatim) - Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa mengingatkan kepada generasi muda penerus pembangunan bangsa gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan penuh komitmen dalam menjaga keutuhan bangsa.

"Di 72 tahun Indonesia merdeka, kita harus bahu-membahu meningkatkan etos kerja untuk meningkatkan daya saing menuju kemandirian bangsa," ujarnya saat Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Mojokerto Tahun 2017, di Pendapa Graha Majatama, Selasa.

Ia mengemukakan, sebagai generasi muda penerus pembangunan bangsa khususnya Paskibraka supaya menjadi pemuda yang gemar kerja keras, kreatif, inovatif dan penuh komitmen dan tanggung jawab menjaga keutuhan bangsa.

Dalam kesempatan ini dirinya mengingatkan kewajiban Paskibraka, yang akan bertugas mengibarkan bendera pada Upacara Peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia yang tahun ini mengangkat tema "Gerakan Nasional 72 Tahun Indonesia Kerja Nyata".

"Di pundak kalian ada tugas berat yang harus dilaksanakan, yakni mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada upacara 17 Agustus nanti. Inti suksesnya upacara ini, ada pada kalian. Tugas ini tidak bisa dianggap ringan, namun tetap membutuhkan konsentrasi dan penuh tanggung jawab," katanya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Kapolresta Mojokerto, AKBP Puji Hendro Wibowo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Mojokerto, Agus M. Anas serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mojokerto.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017