Gresik (Antara Jatim) - Sebanyak 382 pelaku bisnis di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mengikuti bazar yang digelar oleh PT Petrokimia Gresik (PG) sebagai bagian memperingati hari ulang tahun ke-42 perusahaan itu.

Direktur Teknik dan Pengembangan (Dirtekbang) Petrokimia Arif Fauzan di Gresik, Senin, menyebutkan dari 382 pelaku bisnis itu, sebanyak 13 merupakan pelaku usaha kuliner, 51 pelaku usaha UMKM, dan 14 pelaku usaha binaan perusahaan, serta 304 pedagang kaki lima (PKL) di wilayah setempat.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara perusahaan dan masyarakat sekitar pabrik," katanya.

Ia mengatakan bahwa kegiatan itu juga merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan dalam memberikan kesempatan dalam memperkenalkan produk lokal Gresik sekaligus meningkatkan produktivitas produk UMKM.

"Kami harap melalui kegiatan ini masyarakat mengapreasiasi produk dalam negeri serta memberi kesinambungan penguatan ekonomi masyarakat lokal sekaligus sebagai sarana hiburan bagi karyawan Petrokimia dan masyarakat," katanya.

Pengunjung pameran Rifky Zamzami, warga Jalan R.A. Kartini Gresik mengaku kegiatan bazar itu sangat bermanfaat karena bukan hanya hiburan, melainkan juga untuk menambah pengetahuan mengenai produk lokal.

"Kebetulan saya suka hobi fotografi, dan di lokasi bazar Petrokimia ada juga pameran fotografi sehingga sangat membantu saya karena saya sangat jarang ada pameran yang berkonsep kesenian," katanya.

Sementara itu, bazar digelar sampai dengan 12 Agustus 2017 di halaman GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik. Acara ini juga dimeriahkan berbagai macam produk unggulan binaan Petrokimia Gresik, kuliner, pameran foto, pameran lukisan, dan festival band. (*}

Pewarta: Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017