Surabaya (Antara Jatim) - Temu kader dan konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat Jawa Timur (DPD Hanura Jatim) di Surabaya mendorong Kelana Aprianto untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jatim 2018. 
     
"Kami serahkan kepada pengurus DPD Hanura Jatim untuk memilih sendiri siapa yang memang pantas untuk diusung dalam Pilkada Jatim 2018," ujar Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Oedang, dikonfirmasi  usai acara temu kader dan konsolidasi DPD Hanura Jatim di Surabaya, Minggu malam.
     
Kelana Aprianto saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Hanura Jatim. Namun menurut Ketua Tim Pilkada Daerah DPD Hanura Jatim Maskur Kholil, Kelana hingga kini belum mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon Pilkada Jatim yang telah dibuka DPD Hanura Jatim sejak 1 Juli lalu.
     
"Kami buka pendaftaran bakal calon Pilkada Jatim mulai 1 Juli lalu, pendaftaran ditutup 31 Juli," katanya. 
     
Menurut dia, dari pendaftaran bakal calon Pilkada Jatim yang dibuka DPD Hanura Jatim, sejauh ini cuma mendapatkan seorang pendaftar, yaitu Saifullah Yusuf, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jatim.
     
"Tapi masih ada waktu sehari besok sebelum pendaftaran ditutup, kita lihat kemungkinan apa masih ada pendaftar lainnya," ujarnya.
     
Partai Hanura di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim memiliki dua kursi, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon sendiri dalam Pilkada Jatim 2018.
     
Pada pertengahan Juni lalu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah memunculkan nama Saifullah Yusuf sebagai calon Pilkada 2018 mengajak Hanura untuk bersama-sama mengusungnya. 
     
Namun Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang menolak berkomentar saat didesak apakah akan menjatuhkan pilihan kepada Saifullah Yusuf atau Kelana Aprianto, saat ditemui usai acara temu kader dan konsolidasi DPD Hanura Jatim di Surabaya. 
     
"Biar nanti pengurus DPD Hanura Jatim yang menentukan sendiri," katanya, menegaskan. (*)

Pewarta: Hanif N

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017