Malang (Antara Jatim) - Arema FC krisis pemain belakang saat meladeni tamunya Pusamania Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (30/7).

"Kondisi lini belakang kami mungkin tidak seperti laga-laga sebelumnya. Namun, kami tetap akan berusaha mengamankan poin penuh dalam laga nanti malam, apalagi kami bermain di kandang," kata Pelatih Arema FC Aji Santoso di Malang, Jawa Timur, Minggu.

Karena kondisi lini pertahanan yang cukup rentan, Aji menginstruksikan anak asuhnya ekstra waspada dalam menghadapi permainan Pusamania Borneo FC. "Barisan pemain Pusamania Borneo sangat bagus dan tangguh. Oleh karena itu, kami harus benar-benar waspada, jangan sampai poin sempurna di kandang yang hilang saat menjamu Persipura akan kembali terulang," katanya.

Lini belakang (stopper) Arema FC hanya menyisakan Arthur Cunha dan Junda Irawan, Syaiful Indra Cahya, dan Hanif Sjahbandi. Sedangkan pemain belakang lainnya dipastikan tidak bisa diturunkan karena berbagai alasan, misalnya Jad Noureddine sudah diputus kontrak oleh manajemen, Oky Derry dipinjamkan ke Persiba Balikpapan, dan Bagas Adi Nugroho mengalami cedera.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan Pusamanio Borneo FC yang datang dengan kekuatan penuh. Hanya Flavio Beck dan Shane Smeltz yang absen karena akumulasi kartu dan cedera.

Bahkan, Pelatih Pusamania Borneo Ricky Nelson sudah menyiapkan pemain senior yang sudah malang melintang di berbagai kompetisi, seperti Ponaryo Astaman, Asri Akbar dan Abdul Aziz yang baru kembali dari peminjaman. "Kami ingin mengikuti jejak Persipura 'mencuri' poin dari Singo Edan di Stadion Kanjuruhan yang menjadi kandangnya," katanya.

Memang, lanjutnya, tidak mudah untuk mengalahkan Arema di kandangnya, sebab Arema pasti akan bangkit pada laga nanti malam setelah menelan pil pahit kekalahan dua kali berturut-turut, yakni saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Kanjuruhan dan saat dijamu Semen Padang.

"Dengan kondisi Arema yang masih terluka akibat dua kekalahan beruntun, kami harus ekstra waspada akan bangkitnya motivasi pemain untuk memberikan permainan terbaik untuk mewjudkan raihan poin sempurna di penghujung putaran pertama Liga 1 ini," ucapnya.(*)






Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017