Surabaya (Antara Jatim) - PT Bank Pembanguan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyalurkan dana untuk kegiatan khitanan massal sebesar Rp439 juta, sebagai bagian dari penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan setempat pada 2017.

Direktur Utama Bank Jatim, R Soeroso di Surabaya, Kamis mengatakan hingga Juni 2017, total dana tannggung jawab sosial perusahaan yang disalurkan Bank Jatim mencapai Rp5 miliar, atau mengalami peningkatan 24 persen dari tahun sebelumnya (year on the year).

Dana itu, kata dia, penyalurannya memiliki empat bidang yaitu kesehatan, pendidikan, kebudayaan dan sosial lainnya.

"Seperti kegiatan hari ini untuk bidang kesehatan, kami mengadakan khitanan massal sebagai bentuk penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar," ucapnya.

Kegiatan itu, kata Soeroso, juga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-56 Bank Jatim, dan diisi dengan bimbingan mental bagi peserta khitan dan karyawan Bank Jatim.

"Kami juga memberikan perlengkapan sekolah, serta pembagian bantuan berupa uang bagi anak anak yang mengikuti khitanan massal, dengan fokus masyarakat yang kurang mampu, bekerja sama dengan Takmir Masjid Baitus Syakur," tuturnya.

Ia menyebut, total peserta yang ikut dalam kegiatan khitanan massal sebanyak 208 orang, tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017