Mojokerto (Antara Jatim) - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa menyatakan, pentingnya aqidah dan syariah Islam dalam sebuah keluarga serta mengingat betul hakikat bangsa Indonesia adalah toleransi dan persatuan.

"Bangsa ini penuh keragaman baik adat, budaya, kultur maupun agama. Tepat pada Hari Anak Nasional ini, saya mengajak para orangtua agar menanamkan nilai persaudaraan pada anak," jarnya saat menghadiri Halalbihalal Keluarga Besar Muslimat NU Kabupaten Mojokerto di Kantor PCNU Kabupaten Mojokerto, Minggu petang.

Ia mengemukakan, saat ini anak juga harus diajari dan tumbuhkan rasa menghormati sejak dini.

"Semua harus damai, mulai dari hati, lingkungan hingga damai pada bangsa Indonesia yang besar ini," ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada para wanita yang berhimpun dalam suatu organisasi atau majelis, tetap mengutamakan keluarga di atas segalanya.

Muslimat NU, kata dia, sebagai salah satu organisasi wanita di Indonesia, terus mendukung para anggotanya untuk berkarya namun tetap menjadikan keluarga sebagai prioritas.

"Angka gugat cerai oleh wanita cukup tinggi. Hal ini salah satunya dipicu dari kemandirian para wanita berikut kemampuannya berkarya di luar rumah, hingga celah ketidaksepahaman dengan suami. Ikut organisasi atau majelis apapun, kepentingan keluarga tetap nomor satu," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi dalam sambutannya mengucapkan minal aidin wal faidzin kepada seluruh undangan.

"Silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Mojokerto dengan pengurus organisasi NU, semoga menjadi penyemangat untuk terus membangun Kabupaten Mojokerto lebih baik ke depannya. Semangat ini kiranya juga bisa diimplementasikan dalam prestasi kerja, untuk menciptakan suasana yang kondusif di masyarakat," ucapnya.

Hadir juga dalam acara ini Ketua Bidang Pendidikan PBNU, Hanif Saha Ghofur, unsur Forkopimda beserta Kepala OPD Kabupaten Mojokerto, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto, Istatik Rodiyah, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, Syihabul Irfan Arif, serta Ketua PAC dan Ranting Muslimat NU se-Kabupaten Mojokerto.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017