Bojonegoro (Antara Jatim) - Manajemen Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, sejak Rabu (19/7) mulai menyeleksi pemain baru untuk memperkuat tim berjuluk Laskar Angling Dharma sebagai persiapan putaran kedua Liga 3 Kopi Kapal Api.

CEO Persibo Bojonegoro Abdulloh Umar, di Bojonegoro, Kamis, menjelaskan seleksi pemain baru sejak sehari lalu diikuti 22 pemain, di antaranya, sembilan pemain dari luar daerah, mulai Solo, Jawa Tengah, Surabaya, bahkan juga Makassar, dan daerah lainnya.

Dalam seleksi di hari pertama, menurut dia, Pelatih Persibo I Putu Gede sudah merekomensasi satu pemain yang akan direkrut.

Ditanya jumlah pemain yang akan direkrut ia belum bisa menyebutkan karena masih melihat kondisi para pemain yang mengikuti seleksi.

"Para pemain dari luar daerah didatangkan melalui agen. Sedangkan 13 pemain lainnya yang mengikuti seleksi dari klub sepak bola lokal," ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut ia menjelaskan pada putaran pertama Liga 3 Kopi Kapal Api Persibo hanya mendaftarkan 24 pemain, sehingga masih berpeluang menambah enam pemain.

Selain itu Persibo juga mencoret dua pemain lama yaitu penjaga gawang Rizal Danang asal Tuban dan Aris asal Lamongan.

"Persibo sekarang menduduki puncak klasmen sementara grup F dengan laga terakhir melawan Ngawi FC dengan hasil imbang 0-0," kata dia.

Ditanya peluang putaran kedua, ia menyatakan optimistis Persibo tetap akan mampu mempertahankan posisinya, karena dalam laga putaran kedua itu lebih banyak laga kandang.

"Di putaran kedua dari enam laga, di antaranya, empat laga kandang," ucapnya.

Dengan laga kandang itu, lanjut dia, tidak hanya kesempatan bagi tim tuan rumah memetik kemenangan, tetapi juga ada pemasukan dari tiket.

"Kita belum tahu kapan persisnya laga putaran kedua. Tapi kalau jadwal awal dulu putaran kedua dimulai 2 Agustus," katanya menambahkan.

"Seleksi untuk menambah pemain sejak sehari lalu sampai Jumat (21/7), dan seleksi hanya untuk undangan saja," kata Pelatih Persibo I Putu Gede. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017