Sidoarjo (Antara Jatim) - Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok yang ada di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terpantau stabil karena pasokan yang mencukupi sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Fenny Apridawati, Rabu mengatakan, saat ini sejumlah harga kebutuhan pokok masih cenderung stabil.

"Bahkan ada beberapa komoditas yang justru mengalami penrunan harga," ujarnya saat dikonfirmasi di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, komoditas yang mengalami penurunan ini seperti bawang merah di Pasar Krembung dari Rp30 ribu setiap kilogram turun menjadi Rp28 ribu setiap kilogram.

"Penurunan harga bawang merah ini juga terjadi di Pasar Taman Sidoarjo dari harga semula Rp28.600 setiap kilogram turun menjadi Rp26.600 setiap kiloramnya," ujarnya.

Sementara itu, untuk komoditas lain seperti cabai rawit di Pasar Taman turun dari Rp46.000 perkilogram turun menjadi Rp45.600 setiap kilgram.

"Sedangkan untuk tomat naik dari Rp5.100 perkilogram naik menjadi Rp5.300 setiap kilogramnya," ujarnya.

Dirinya sudah menginstruksikan kepada jajaran yang ada di bawahnya, untuk senantiasa memantau perkembangan harga kebutuan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo supaya tetap stabil.

"Pemantauan tersebut dilakukan supaya petugas bisa segera mengambil langkah cepat jika ada kelangkaan harga kebutuhan bahan pokok," ujarnya.

Disinggung mengenai keberadaan garam di Kabupaten Sidoarjo dirinya mengatakan kalau sampai dengan saat ini pasokannya masih mencukupi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, supaya pasokan garam masih tercukupi dan belum ada yang perlu dikhawatirkan, karena saat ini pasokan masih banyak," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017