Bojonegoro (Antara Jatim) - Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, menundukkan Putra Jombang dengan skore 2-0 dalalam laga lanjutan Liga 3 Kopi Kapal Api di Stadion Letjen H. Soedirman, Rabu.   

Dua gol tim berjuluk Laskar Angling Dharma diborong pemain Restu Gunawan pada menit ke-66 dan menit ke-74.

"Saya sebenarnya tidak puas melihat permainan anak-anak yang tidak sesuai dengan penampilan sebelum libur lebaran ," kata Pelatih Persibo Bojonegoro I Putu Gede, usai pertandingan.

Terutama, menurut dia, permainan anak asuhnya pada babak pertama tidak bisa maksimal  sehingga tidak mampu memaksimalkan peluang yang diperoleh.

Bahkan, Persibo yang memperoleh hadiah penalti dari wasit Budi Utomo tidak menghasilkan gol, karena tendangan pemainnya bisa dengan mudah ditepis penjaga gawang Putra Jombang Anton.

Permasalahannya, kata dia,  para pemain Persibo yang diturunkan masih belum mampu melakukan kerja sama dengan baik, karena masih berkeinginan berjalan sendiri-sendiri.

"Anak-anak masih kurang saling memberi. Tapi  beruntung pada babak kedua ada peningkatan penampilan anak-anak sehingga bisa membuahkan gol," ucapnya menambahkan.

Laga Persibo melawan Putra Jombang yang pertama kalinya dalam Liga 3 Kopi Kapal Api memperoleh perhatian ribuan suporter Persibo yang tergabung dalam "Curva Nord" 1949 dan Boromania.

Setelah tertinggal 2-0 para  pemain Jombang Putra berusaha bangkit dengan melakukan tekanan pertahanan Persibo. Meskipun Putra Jombang harus bermain dengan 10 pemain karena salah satu pemainnya Suhadak terkena kartu merah pada menit ke-60.

Sejumlah peluang yang diperoleh Putra Jombang selalu berhasil digagalkan penjaga gawang Persibo Tony Aryobintoro.

"Saya kira masalah suporter Persibo tidak mempengaruhi permainan Putra Jombang. Permainan Putra Jombang cukup bagus, hanya saja kurang beruntung," kata Pelatih Putra Uston Nawawi.

Oleh karena itu, ia masih optimistis dalam laga Liga 3 Kopi Kapal Api melawan klub lainnya Putra Jombang akan terus berusaha untuk bisa menang.

"Saya kira Putra Jombang masih ada peluang untuk memenangkan pertandingan melawan klub lainnya," ucapnya. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017