Sumenep (Antara Jatim) - Pelatih Kepala Perssu Real Madura Jamal Yastro menyatakan kemenangan perdana anak asuhnya dalam laga melawan Persida Sidoarjo melecut semangat para pemain menghadapi laga berikutnya di Grup 6 Liga Indonesia 2017.

"Semoga anak-anak bisa mengendalikan eforia kemenangan perdana tersebut dan kembali fokus untuk menghadapi laga selanjutnya. Masih banyak yang harus dibenahi," ujarnya di Sumenep, Jawa Timur, Minggu.

Perssu adalah salah satu tim sepak bola asal Sumenep yang berlaga di Liga 2 Indonesia 2017 dan tergabung dalam Grup 6.

Pada Sabtu (8/7) sore, Perssu yang bertindak sebagai tuan rumah mengalahkan tim tamunya Persida Sidoarjo dengan skor 1-0.

Sebelumnya, Laskar Kuda Terbang itu memang belum pernah meraih kemenangan dalam laga di grup 6 Liga 2 Indonesia 2017.

Dalam empat laga sebelumnya, Perssu mengalami tiga kali kekalahan dan sekali seri, yakni lawan Mojokerto Putra (1-2), Persik Kediri (0-4), Kalteng Putra FC (0-4), dan Persewangi Banyuwangi (4-4).

"Sekali lagi, kemenangan melawan Persida yang merupakan perdana bagi kami wajib disyukuri. Semoga ini menjadi momentum bagi kami untuk bangkit dan terus meraih kemenangan di laga-laga berikutnya," kata Jamal, menambahkan.

Jamal juga mengemukakan, hasil positif anak asuhnya dalam laga melawan Persida tetap menyisakan sejumlah hal yang harus dievaluasi oleh tim pelatih.

Beberapa hal yang akan dibenahi itu menjadi fokus dari program latihan bagi para pemain sebagai persiapan menghadapi laga melawan PSBK Blitar di Blitar pada 15 Juli 2017.

"Salah satu hal yang terlihat kurang maksimal dalam laga kontra Persida adalah koordinasi antarlini. Semuanya akan kami evaluasi sekaligus benahi menjelang laga lawan PSBK Blitar," ujarnya. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017