Sidoarjo (Antara Jatim) - Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur, bersama dengan kesatuan yang ada di bawahnya memberikan bantuan kepada penghuni Pondok Milinium dalam rangka memperingati Hari ke-71 Bhayangkara.

Kepala Kepolisian Resor Kota Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Himawan Bayu Aji, Rabu mengatakan bantuan tersebut diharapkan mampu memberikan manfaat yang berlimpah kepada anak-anak yang diasuh di dalam pondok tersebut.

"Selain memberikan bantuan bahan pangan, kami juga memberikan bantuan pengobatan gratis kepada anak-anak yang tinggal di pondok pesantren ini," ujarnya di Sidoarjo.

Ia mengemukakan, kondisi anak-anak yang diasuh di dalam ponok ini memang membutuhkan bantuan supaya mereka bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik.

"Semoga dengan adanya bantuan ini bisa memberikan manfaat yang baik kepada anak-anak yang selama ini diasuh di dalam lingkungan pondok ini," ujarnya.

Sementara itu, salah satu ustad Pondok Pesantren Milinium Sidoarjo, Ali Mustofa mengaku di tempat tersebut sudah ditampung sekitar 235 anak dengan usia balita sampai dengan belasan tahun.

"Anak-anak yang ditampung di pondok pesantren ini merupakan anak-anak yang ditemukan oleh masyarakat, baik itu di Sidoarjo atau juga di luar Kabupaten Sidoarjo," ujarnya.

Bahkan, kata dia, orang tua anak-anak ini usianya juga tergolong masih muda seperti yang terbaru ini usianya baru kelas 1 SMP.

"Ada juga yang SMA melahirkan. Setelah melahirkan orang tuanya itu kembali melanjutkan sekolah mereka," ujarnya.

Ia berterima kasih dengan adanya bantuan ini, karena dengan bantuan ini cukup membantu kelangsungan hidup anak-anak yang diasuh di tempat tersebut.

"Kami bisa bertahan seperti sekarang ini juga berkat doa anak-anak. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa memberikan kemaslahatan bagi Polri dan juga bagi anak-anak yang ada di sini," ucapnya.(*)
Video oleh: Indra Setiawan

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017