Surabaya (Antara Jatim) - Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya siap melaksanakan perintah Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas agar ikut membantu membesarkan organisasi dengan menambah banyak anggota melalui kaderisasi.
     
Ketua PC GP Ansor Surabaya Faridz Afif, di Surabaya, Rabu, mengatakan hal itu disampaikan Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut kepada pengurus PC GP Ansor Surabaya ketika silahturahmi hari kedua Idul Fitri 1438 H di Pondok Pesantren Roudlatut Tholibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah, Selasa (27/6).

"Gus Yaqut menyebut anggota Banser di Jawa Timur sekitar 150-an ribu, masih kalah dengan Jawa Tengah yang mencapai 250-an ribu," katanya.

Meski demikian, lanjut dia, Gus Yaqut menekankan bukan kwantitas kader yang dikejar, melainkan kwalitas kader yang dilalui melalui pelatihan dasar serta pelatihan-pelatihan yang berjenjang yang sudah ditetapkan dalam petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis). 

Selain itu, lanjut dia, Gus Yaqut juga meminta PC GP Ansor Surabaya untuk terus menjalin silahturahmi dan konsolidasi secara intensif baik di internal Ansor maupun eksternal.  

"Dan yang tidak kalah pentingnya adalah juga membangun komunikasi antar-genereasi dan sahabat-sahabat senior Ansor di daerah masing masing," katanya.

Hadir dalam silahturahmi tersebut, beberapa Pengurus PC GP Ansor Kota Surabaya periode 2017-2021 di antaranya Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya Faridz Afif, Wakil Ketua M Asrori Muslich, Sekretaris Abdul Holil, Ketua Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) M. Khoirul Rozikin.

Turut mendampingi, Kepala Sekretariat Markas (Kasetma) Satkorcab Banser Surabaya M. Hasyim Asya'ri dan Kepala Satkorwil Banser Jawa Timur H Abid Umar (Gus Abid) serta Wakil Sekretaris PW Ansor Jawa Timur Slamet Budiono. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017