Mojokerto (Antara Jatim) - Arus lalu lintas kendaraan dari Mojokerto menuju ke Mojoagung, Jombang, Jawa Timur, pada Selasa (27/6) ramai lancar, meskipun di beberapa simpul perempatan sempat tersendat akibat volume kendaraan.

Salah seorang pemudik asal Wonoayu, Sidoarjo, Farida Anggraeni, Selasa mengatakan, untuk arus lalu lintas kali ini lebih lancar dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang cenderung macet.

"Mungkin pada hari ini sudah banyak pemudik yang balik ke tempat kerja masing-masing sehingga kondisi jalan namun lebih lancar dan tidak ada kendala yang berarti," ujarnya di Mojokerto.

Dari pantauan di lapangan, usai lewat perempatan Kenanten, Mojokerto, arus lalu lintas lancar, tidak ada kendala yang berarti dan kendaraan bisa dipacu lebih kencang.

Termasuk juga saat memasuki pertigaan Brangkal, juga terpantau lancar karena dari arah Jombang yang mau ke Pacet, arus lalu lintas ditutup. Sehingga kendaraan yang dari Surabaya langsung lurus ke arah Jombang. Begitu juga kendaraan yang dari arah Pacet langsung dibelokkan ke arah Jombang.

Sementara, kondisi arus lalu lintas sempat tersendat di perempatan Trowulan karena banyak kendaraan yang memilih saling serobot untuk lebih dahulu.

Kondisi ini diperparah dengan adanya putar balik kendaraan yang lokasinya tidak jauh-jauh dari perempatan Trowulan karena pada setiap putar balik banyak dijaga oleh sukarelawan pengatur lalu lintas.

Sementara itu, memasuki wilayah Jombang tepatnya di pertigaan Mojoagung, juga terpantau ramai lancar. Hal ini karena kendaraan yang berasal dari arah Kediri terlebih dahulu diarahkan ke Jombang. Kendaraan tidak bisa langsung belok kanan menuju ke arah Surabaya.

"Alhamdulillah perjalanan dari Mojokerto ke arah Mojoagung ini bisa berjalan dengan lancar sekalipun kendaraan yang berasal dari arah sebaliknya terlihat sedikit lebih ramai," kata Daniswara pengendara yang lainnya.

Pada pos-pos mudik lebaran yang berada di Jembatan Timbang dan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Trowulan juga terlihat ramai melayani pembeli.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017