Pamekasan (Antara Jatim) - Kodim 0826 Pamekasan, Jawa Timur mengistruksikan jajaran koramil agar menyediakan tempat istirahat bagi para pemudik yang melintas di jalur mudik di wilayah itu.

"Semua koramil yang terletak di jalur utama mudik Lebaran kami minta untuk menyediakan tempat istirahat," kata Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto di Pamekasan, Sabtu (24/6) malam.

Salah satunya koramil yang berada di jalur utama mudik Lebaran di Pamekasan ialah Koramil Larangan.

Di kantor ini, petugas menyediakan tempat istirahat bagi pemudik, dan air mineral, sehingga pemudik bisa bisa melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan.

Petugas juga menyediakan televisi, sehingga pemudik bisa menikmati berbagai jenis informasi mudik Lebaran sembari melepas lelah.

Menurut Dandim, penyediaan tempat istirahat bagi pemudik sudah dilakukan sejak tahun lalu, sebagai bentuk komitmen dan kepedulian TNI dalam ikut menciptakan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik.

"Lebaran kali ini kembali kami gelar, guna membantu pemudik dengan menjadilan kantor koramil sebagai pos tempat istirahat," ujar Dandim.

Posko tempat istirahat bagi pemudik ini, tidak termasuk dalam catatan pos pantau mudik Lebaran karena dilakukan secara mandiri oleh Kodim 0826 Pamekasan.

Selain di Koramil Larangan, pos tempat istirahat bagi pemudik juga disediakan oleh Koramil Tlanakan, Pamekasan.

Sementara, pada Lebaran kali ini, Pemkab Pamekasan mendirikan sebanyak tujuh pos pantau Lebaran dan menerjunkan sedikitnya 538 personel, gabungan antara Dishub, Polres, TNI dari Kodim 0826/Pamekasan, Satpol PP, serta para relawan dari aktivis pramuka Saka Bhayangkara dan Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Pamekasan. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017