Surabaya (Antara Jatim) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya tetap akan memberikan pelayanan prima selama liburan pada masa Hari Raya Idul Fitri tahun ini.
     
Dirut PDAM Surabaya Mujiaman, di Surabaya, Sabtu, mengatakan pihaknya bersama jajaran direksi dan manajemen telah melakukan inspeksi ke sejumlah Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAL) dan Rumah Pompa, guna memeriksa kesiapan PDAM dalam menghadapi libur Lebaran. 

"Setiap harinya kami menerima keluhan pelanggan dan mengatasi permasalahan saat hari itu juga. Hal ini kami beri nama 'duty standby'," kata dirut PDAM yang baru dilantik pada Jumat (16/6) ini.

Menurut dia, ada sekitar 50 petugas lapangan yang disiagakan untuk bisa memberikan pelayanan teknis kepada masyarakat Surabaya. "Dengan adanya petugas itu, kendala tentang pelayanan PDAM bisa langsung tertangani dengan cepat," katanya.

Selain itu, PDAM juga menyiagakan sekitar 25 petugas non teknis di call center 031 2926666 yang bisa diakses selama 24 jam penuh. "Bila ada gangguan air atau keluhan di lapangan, warga bisa langsung menghubungi di call center," katanya.

Selain itu, lanjut dia, PDAM Surabaya  juga menyiapkan bantuan air bagi warga mengadakan pelaksanaan sholat Idul Fitri di tempat terbuka atau lapangan. "Kami juga berharap kebutuhan air untuk warga di Surabaya pada liburan panjang ini terlayani dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Sekretariat dan Humas PDAM Surabaya Ari Bimo Sakti mengingatkan seluruh pelanggan bahwa semua pembayaran selain rekening hanya bisa dilakukan di kantor pusat PDAM Surabaya di jalan Prof. Dr. Moestopo No.2 Surabaya.

"Jika ada yang melakukan penagihan terkait pelayanan di rumah atau mencoba melakukan praktik pungutan liar silahkan hubungi call center," katanya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017