Sidoarjo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menyiapkan 3.000 paket bahan pokok (sembako) yang akan dijual pada saat pelaksanaan pasar murah yang digelar di Parkir Timur GOR Sidoarjo pada 16-18 Juni 2017.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah (Disperindag) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur Dana Riawati, Jumat mengatakan, paket bahan pokok tersebut dijual seharga Rp15 ribu dari harga normal Rp60 ribu.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi lonjakan harga dan naiknya permintaan beberapa bahan pokok selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2017," ujarnya.

Model penjualannya, kata Riawati, dengan sistem kupon agar barang yang dijual dengan harga murah tersebut tepat sasaran, yakni masyarakat yang membutuhkan.

Ia mengatakan, setiap paket sembako yang dijual murah itu terdiri dari dua kilogram gula pasir, satu botol minyak goreng, dua pak mie kering dan satu botol kecap.

"Kami juga menghadirkan produk IKM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran. Barang-barang yang dijual pun dengan harga promo," ucapnya.

Untuk menggelar pasar murah tersebut, Disperindag setempat menggandeng beberapa pihak, antara lain Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan, Bulog dan perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Selama kegiatan berlangsung akan dimeriahkan oleh beberapa hiburan band religi untuk menghibur masyarakat selama pelaksanaan kegiatan berlangsung," katanya.

Ia berharap, masyarakat yang ada di Kabupaten Sidoarjo bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan maksimal. "Harapan kami, masyarakat bisa terbantu. Selain itu, pasar murah juga untuk mengatasi lonjakan harga kebutuhan pokok yang cenderung naik menjelang Lebaran," ujarnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017