Surabaya (Antara Jatim) - Sebanyak 1.000 pelajar di wilayah Kupang dan Maumere, Nusa Tenggara Timur dan Maumere mendapatkan seragam gratis dari perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk, sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan itu.

Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi BFI Finance, Sudjono dalam keterangan persnya di Surabaya, Kamis mengatakan kegiatan yang bertajuk "Gerakan 1000 Seragam Sekolah" itu diberikan kepada 6 sekolah dasar (SD) di Kupang dan 2 SD di Maumere.

"Kami lahir dan tumbuh besar karena masyarakat, untuk itu kami wajib berbuat yang terbaik bagi masyarakat. Program CSR Ramadhan ini sudah rutin kami lakukan dalam tiga tahun terakhir dan secara konsisten mengusung tema "Gerakan 1000 Seragam"," katanya 

Ia berharap, melalui kegiatan ini BFI Finance Indonesia bisa berkontribusi memajukan pendidikan daerah, yang bermuara pada peningkatan kualitas sumber daya manusia.

”Program ini juga kami harapkan mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat. Ini juga merupakan bentuk dukungan kami dalam menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, sasaran program di Kupang dan Maumere dikarenakan banyak sekolah dengan pelajar yang membutuhkan banyak dukungan, sebab rata-rata orang tua siswanya bekerja sebagai buruh, nelayan, dan petani yang kesejahteraannya relatif minim. 

"Secara geografis, jaraknya juga cukup jauh. Salah satu sekolah yang menjadi sasaran program adalah sekolah luar biasa untuk anak-anak penyandang disabilitas," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017