Pamekasan (Antara Jatim) - Presiden Klub Madura United FC Achsanul Qosasi meminta pelatih klub sepak bola itu Mario Gomes De Oliviera tidak meremehkan Semen Padang pada laga lanjutan liga 1 Indonesia yang akan digelar pada 12 Juni 2017.

"Empat kali pertemuan antara Madura United dengan Semen Padang, hanya 1 yang dimenangkan Madura United, tiga kali sisanya, Madura kalah," kata Achsanul Qosasi per telepon, Sabtu malam.

Tugas pelatih pada pertandingan melawan Semen Padang ini, sambung "AQ" sapaan karib Achsanul Qosasi itu, meracik taktik dengan baik. 

"Kalau diandaikan, saya penasaran dengan adu taktik antara Gomes dengan Nilmaizar," ucap AQ.

Namun demikian, ia menyadari, bahwa pertandingan sepak bola bukan hanya kecerdasan pelatih yang menentukan. Kesiapan fisik, mental dan sikap tidak meremehkan lawan sangat menentukan. 

"Selain itu, doa dan dukungan warga Madura juga sangat besar untuk pertandingan besok," ujarnya.

Sejauh ini, klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" tersebut telah empat kali bertanding dengan Semen Padang. Tiga kali kalah dan hanya sekali menang.

Madura menang atas Semen Padang saat Leg 2 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan dengan 2-1 untuk Madura.

Tiga pertandingan lainnya, seperti uji coba di Stadion Gelora Bangkalan, Madura United terbantai dengan skor 3-0, saat Leg 1 ISC di Padang Madura kalah (3-1), dan terakhir saat babak penyisihan Piala Presiden 2017, klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini kalah tipis 1-0 atas Semen Padang.

Pada ISC tahun lalu, Semen Padang tercatat menjadi tim yang menghentikan rekor tak pernah kalah Madura United di pekan ke-14. Sebelum menghadapi Semen Padang Madura United tercatat tak pernah kalah 10 kali sejak pekan ke-4 kompetisi kala itu.

Pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera mengakui hal itu. "Ketika tim ini menghadapi Semen Padang, selalu menemui batu ganjalan. Terakhir kita bertemu di Piala Presiden dan mereka memenangi pertandingan meski Madura United berstatus tuan rumah," kata Gomes. 

Pelatih asal Brazil ini lebih menjelaskan, misi Madura United ingin melanjutkan catatan tidak pernah kalah dan pemain sudah mempersiapkan dengan baik untuk itu," Gomes Olivera. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017