Sumenep (Antara Jatim) - Pengurus PDI Perjuangan Sumenep, Jawa Timur, menargetkan merebut 10 kursi di DPRD setempat pada Pemilu Legislatif 2019.

"Sejak bebarapa waktu lalu, kami mulai 'memanasi' mesin organisasi untuk menghadapi kontestasi, baik pada 2018 maupun 2019. Untuk Pemilu Legislatif 2019, kami menargetkan meraih 10 kursi di DPRD Sumenep," kata Ketua PDI Perjuangan Sumenep, Deky Purwanto di Sumenep, Jumat.

Saat ini, PDI Perjuangan memiliki 6 kursi di DPRD Sumenep hasil Pemilu Legislatif 2014.

"Selain konsolidasi di internal pengurus, baik di tingkat DPC, PAC, hingga ranting, komunikasi dan koordinasi dengan pilar partai yang berada di eksekutif dan legislatif makin diintensifkan," ujarnya.

Deky menjelaskan, sinergi tiga pilar PDI Perjuangan Sumenep itu merupakan modal awal untuk meraih 10 kursi di DPRD setempat.

Tiga pilar PDI Perjuangan tersebut akan didorong dan wajib selalu bergerak dan berkarya nyata sebagai figur yang mampu memberikan solusi kepada rakyat.

"Alhamdulillah, komunikasi antara kami dengan dua pilar lainnya, yakni eksekutif (wakil bupati) dan legislatif (6 anggota DPRD), berjalan baik. Semuanya sepakat untuk berbuat yang terbaik demi warga Sumenep," katanya, menerangkan.

Wakil Bupati Sumenep periode 2016-2021 hasil Pilkada 2015, yakni Achmad Fauzi adalah kader PDI Perjuangan.

Deky juga mengemukakan, pihaknya masih menunggu keputusan partai terkait dengan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Timur pada 2018. (*)
Video oleh: Slamet Hidayat


Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017