Surabaya (Antara Jatim) - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur menyediakan 12 bus untuk kegiatan Mudik Bareng (Mubar) gratis bagi sivitas akademika kampus tersebut dan warga sekitar pada 20 Juni mendatang.

Ketua pelaksana Mubar 2017 ITS M Rizal Aris Maulana di Surabaya, Kamis mengatakan tahun ini pihaknya menyediakan 12 bus dengan total kapasitas 516 kursi untuk Mubar yang berarti lebih banyak jika dibanding tahun lalu yang hanya 10 bus.

"Kegitan tahunan yang merupakan bagian dari program Ramadhan Di Kampus (RDK) 38 ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa ITS Surabaya, tetapi juga bagi masyarakat umum," kata pria yang akrab disapa Aris ini.

Aris mengatakan, pendaftaran Mubar dibuka mulai tanggal 5 sampai 14 Juni 2017. Stan pendaftaran dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai pukul 17.00 di Masjid Manarul Ilmi ITS.

"Syaratnya cukup membawa fotokopi identitas bisa KTP atau KK, setelah itu akan diberi formulir untuk diisi lalu penumpang akan mendapat tiket dari panitia," ujar Aris.

Dia menjelaskan, ada tujuh rute tujuan yang akan dilalui tahun ini. Antara lain Kertosono-Trenggalek, Situbondo-Banyuwangi, Jember-Banyuwangi, Karangjati-Ngawi, Malang-Blitar, Bojonegoro, dan Madiun-Ponorogo.

"Untuk memberi kenyamanan selama perjalanan, pendaftar yang usianya minimal 5 tahun akan mendapat nomor duduk sendiri," tuturnya.  

Ditambahkan Aris, bila nantinya ada peserta yang berniat membatalkan keikutsertaannya dalam Mubar ini, bisa melakukan konfirmasi pembatalan ke panitia pada H-3 sebelum pemberangkatan. Mahasiswa departemen Teknik Fisika ini berharap agar mudik tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

"Semoga semua penumpang nantinya bisa sampai ke tujuan dengan selamat untuk bertemu dengan keluarganya di kampung halaman saat lebaran nanti," ucapnya.(*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017