Surabaya (Antara Jatim) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Distribusi Jatim mempermudah masyarakat untuk menambah daya listrik dengan cara mengangsur, melalui program "Tambah Daya Mengangsur" sesuai dengan pemerintah pusat, tujuannya mendongkrak pelanggan listrik 1.300 Volt Ampere (VA).

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo di Surabaya, Senin mengatakan, kemudahan yang diberikan PLN merupakan bentuk pelayanan pada pelanggan, dan pelanggan bisa diangsur hingga 12 kali.

"Kami akan terus mendorong masyarakat untuk menambah daya listriknya, sehingga mendongkrak pelanggan listrik 1.300 Volt Ampere (VA). Ini sebagai dukungan kepada program pemerintah pusat," katanya.

Pinto mengatakan, program ini diharapkan eringankan beban masyarakat yang ingin menambah daya, karena selama ini dianggap memberatkan. 

Ia menjelaskan, rincian biaya bagi pelanggan 450 VA yang ingin beralih ke 1.300 VA yakni sekitar Rp800 ribu, dan pelanggan 900 VA akan dikenakan sekitar Rp400 ribu.

"Beban biaya itu bisa diangsur paling lama 12 kali, sehingga setiap bulan hanya sekitar Rp65 ribu atau Rp 66 ribu," katanya.

Sementara itu, kata Pinto, bagi masyarakat yang ingin mengikuti program ini bisa menghubungi pusat layanan di nomer 123, atau langsung ke kantor PLN Jatim. 

"Cara pembayaran cicilan akan dibebankan kepada rekening listrik maksimal 12 bulan," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017