Surabaya (Antara Jatim) - Putri sulung artis Tukul Arwana, Novita Eka Afriana diterima masuk Universitas Airlangga (Unair) Surabaya melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Dari siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Kamis, Vita sapaan akrabnya mengambil jurusan mengambil program studi S1 Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan diterima dengan nilai rata-rata rapor yang ia raih selama belajar di bangku SMA.

"Enggak ada campur tangan ayah. Mereka semua dukung sih. Walau sebenarnya mereka mau saya di Jakarta," ujar Vita.

Vita mengatakan, keinginannya untuk melanjutkan studi dan memperluas jejaring pertemanan begitu besar. Ia akhirnya memilih Unair sebagai tempat untuk melanjutkan studi.

"Saya bilang ke keluarga kalau ini kesempatan yang bagus untuk saya punya pengalaman dan mencari pertemanan yang luas bukan hanya di Jakarta," kata lulusan SMAN 6 Jakarta.

Vita menambahkan, ayahnya, Tukul membebaskan dirinya untuk melanjutkan pendidikan. Tukul memberikan fasilitas yang dibutuhkan putrinya dalam hal belajar serta pengembangan diri.

"Ayah dukung untuk selalu belajar. Jadi saya ikut bimbingan belajar di luar, dan dia dukung banget aku ambil Sosiologi. Katanya, dengan studi di Sosiologi, saya bisa belajar tentang masyarakat dan kebudayaan secara luas," ujar dia.

Meskipun mengantongi nama Tukul yang populer di industri hiburan, Vita mengaku saat ini belum memiliki keinginan untuk mengikuti jejak sang ayah. Ia tertarik untuk tekun belajar melalui program studi Sosiologi.

"Saya tidak begitu tertarik sih untuk terjun ke dunia entertainment. Aku pingin beda sama ayah. Mungkin suatu saat nanti mungkin saja," tutur perempuan kelahiran 21 Agustus 1999.

Saat ini, sambil menunggu jalannya perkuliahan, Vita masih menghabiskan waktu di Jakarta. Ia juga tertarik untuk memperdalam kemampuan Bahasa Inggris dengan mengikuti kursus.(*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017