Pamekasan (Antara Jatim) - Pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera menyatakan, akan mengubah pola hidup pemain, selama bulan suci Ramadhan kali ini, guna menyesuaikan dengan kondisi lingkungan.

"Perubahan pola yang perlu disesuaikan ialah seperti pola makan dan latihan," katanya per telepon, Kamis malam.

Selain itu, pola tidur pemain Madura United FC selama Ramadhan juga harus diubah. Kami berharap para pemain bisa cepat beradaptasi," katanya.

Gomes mengemukakan hal ini, menjelaskan tentang teknik pelatih itu dalam menggelar latihan bagi tim selama bulan Ramadhan.

Ia menjelaskan, sesuai kebiasaan, makan malam biasanya pada pukul 20.00 WIB. Namun selama Ramadhan akan disesuaikan dengan waktu berbuka puasa. 

"Ini penting dilakukan, karena dalam menjalani pertandingan nanti hanya berselisih dua setengah jam dari buka puasa," katanya. 

Sementara, latihan rutin selama Ramadhan akan digelar pada malam hari, yakni setelah shalat tarawih.

"Ini dimaksudkan agar pemain muslim bisa melaksanakan shalat tawarih dulu sebelum mengikuti latihan rutin," katanya, menjelaskan.

Sementara itu, selama bulan suci Ramadhan ini, Madura United akan menjali empat kali pertandingan, dua kali tandang, yakni akan menghadapi Sriwijaya FC dan Persipura dan dua kali kandang, yakni akan menjamu Persegres dan Semen Padang. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017