Sidoarjo (Antara Jatim) - Pasmar-1 menyelenggarakan kejuaraan Karate Antarkomando Pelaksana (Kolak) Marinir Wilayah Timur (Marwiltim), yang dilaksanakan di Balai Prajurit (Bapra), Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar-1 Gedangan, Sidoarjo, Rabu.

Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, dalam keterangan tertulis mengatakan, penyelenggaraan kejuaraan karate antarkolak Marwiltim ini merupakan eksistensi Pasmar-1 dalam membangun, membina dan meningkatkan prestasi serta ajang silaturahmi para karateka di lingkup prajurit Marwiltim.

"Olahraga beladiri ini menjadi salah satu pembinaan prioritas di setiap satuan, sehingga menjadi kemampuan dasar bagi setiap prajurit Korps Marinir. Selain itu, juga dapat meningkatkan kebugaran di dalam kesamaptaan prajurit," ujarnya.

Ia mengatakan, seluruh karateka harus terus menjaga dan meningkatkan kemampuan melalui latihan yang terprogram, inovatif dan menantang.

"Namun tetap dalam koridor sistem pembinaan latihan yang telah diprogramkan oleh PB Forki, sesuai dengan tema kegiatan yang dilaksanakan yaitu 'Karate Bersatu, Prestasi Persembahanku'," ucapnya.

Ia menekankan untuk dipedomi dan dilaksanakan kepada para peserta supaya menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam pelaksanaan pertandingan.

"Bersainglah dengan cara-cara yang jujur, tunjukkan semangat bertanding yang tinggi dan pantang menyerah, karena keberhasilan akan dapat diraih hanya dengan kerja keras, motivasi, disiplin," katanya.

Sementara itu, Danyontankfib-1 Mar Mayor Marinir Fachrul Ahmadi, selaku Ketua Panitia mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakan even kejuaraan karate antarkolak Marwiltim tahun 2017 ini adalah sebagai ajang peningkatan prestasi khususnya di cabang Karate dan silaturahmi para Karateka Marwiltim.
 
"Pada kejuaraan karate ini diikuti oleh 57 peserta yang berasal dari satuan-satuan Marwiltim yang ada di wilayah Surabaya, dengan kategori yang dipertandingkan yaitu 'under' yaitu 30 tahun kebawah, senior yaitu 31 tahun ke atas dan bebas yaitu Kata Perorangan, Beregu dan Komite Beregu," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017