Sidoarjo (Antara Jatim) - Kepala Kantor Kementererian Agama (Kemenag) Sidoarjo Ahmad Rofi'i mengatakan kuota haji di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Tahun 2017 sudah terpenuhi, termasuk adanya penambahan kuota sebanyak 204 orang.

"Jumlah pendaftaran ibadah haji di Kabupaten Sidoarjo sangat besar. Tahun ini kuota haji sebanyak 3.335 orang sudah terpenuhi. Kuota tersebut termasuk kuota tambahan 204 orang," katanya saat pembukaan pelayanan pembayaran haji dan umroh satu atap, Rabu.

Ia mengemukakan, selain kuota tambahan, seluruh jamaah haji tahun ini sudah menyelesaikan pembayaran untuk keberangkatannya ke tanah suci.

"Sedangkan kuota tambahan masih menunggu pelunasan oleh jamaah haji yang mendapatkannya," ujarnya.

Terkait dengan pembukaan pelayanan satu atap ini, kata dia, Kemenag Kabupaten Sidoarjo menggandeng Permata Bank Syariah untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat terkait dengan ibadah haji dan umroh.

"Masyarakat akan mudah memperoleh informasi tentang kebutuhan haji mulai dari konfirmasi pendaftaran sampai kepada keluarnya porsi haji," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengapresiasi keberadaan pelayanan haji satu atap Permata Bank Syariah di kantor Kemenag Sidoarjo tersebut.

"Saya berharap dengan hadirnya kantor pelayanan haji satu atap Permata Bank Syariah akan semakin mendekatkan pelayan haji kepada masyarakat," ucapnya.
 
Ia mengatakan, pihak-pihak perbankkan seperti ini merupakan ujung tombak tercapainya pelaksanaan pembangunan dibidang keagamaan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Oleh karena itu kehadiran Permata Bank Syariah dapat membantu Pemkab Sidoarjo dalam upaya   memberikan pelayanan ibadah haji yang baik," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017