Pamekasan (Antara Jatim) - Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pamekasan, Jawa Timur mengagendakan hendak menyelenggarakan safari selama bulan suci Ramadhan ke berbagai kecamatan guna menggelar serap informasi terkait pembangunan dan tata kelola pemerintahan di wilayah itu.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pamekasan Asyhar di Pamekasan, Rabu, safari Ramadhan itu akan mulai tanggal 29 Mei hingga 8 Juni 2017 di 13 kecamatan di wilayah itu.

"Selain dalam rangka silaturrahim antara Forpimda Pemkab Pamekasan bersama pihak kecamatan dan tokoh masyarakat, safari Ramadhan ini, juga untuk mendekatkan hubungan antara Forpimda dengan masyarakat dengan memanfaatkan momentum Ramadhan ini," ujar Asyhar.

Selain Forpimda, jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) seperti kepala dinas, kepala badan dan kepala kantor juga diinstruksikan agar ikut dalam kegiatan itu.

Asyhar menjelaskan, bupati bersama Forpimda Pemkab Pamekasan diagendakan hendak menggelar dialog secara langsung dengan para tokoh masyarakat dan tokoh ulama, perwakilan organisasi pemuda dan organisasi keagamaan dan pengurus partai politik di tingkat kecamatan dalam kegiatan itu.

Safari Ramadhan akan dimulai dari Kecamatan Pasean dan Kecamatan Batumarmar pada 29 Mei 2017, lalu Waru dan Kecamatan Pakong pada 30 Mei 2017.

"Kesokan harinya kami mengagendakan menggelar safari Ramadhan di Kecamatan Pagantenan dan Kecamatan Palengaan," tutur Asyhar.

Pada 5 Juni 2017, safari Ramadhan akan diselenggarakan di Kecamatan Kadur dan Kecamatan Larangan, lalu di Kecamatan Galis dan Kecamatan Pademawu pada 6 Juni 2017 dan pada 6 Juni 2017 di Kecamatan Tlanakan dan Kecamatan Pamekasan.

"Terakhir pada 8 Juni 2017 akan diselenggaran di Kecamatan Proppo," kata Asyhar menuturkan.

Pada acara safari Ramadhan nanti, Bupati Pamekasan juga akan menyerahkan santunan kepada para anak yatim dan janda fakir miskin hasil pengumpulan zakat dari Badan Amil Zakat Pemkab Pamekasan. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017