Sidoarjo (Antara Jatim) - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan pembangunan sumber daya manusia cukup penting demi kemajuan dan keunggulan bangsa.

"Pembangunan sumber daya manusia itu cukup penting dan Muhammadiyah sudah mempersiapkan pembangunan manusia itu," katanya di sela peresmian asrama siswa SMA Muhammadiyah 2 (Smamda) Sidoarjo, Senin.

Ia mengemukakan, saat ini pendidikan di Indonesia masih kalah dengan beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan juga Thailand.

"Oleh karena itu, investasi pendidikan ini diperlukan dan tidak boleh lengah untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta arah pengembangan pendidikan harus betul-betul berkeunggulan," ujarnya.

Pihaknya berkeyakinan jika menteri pendidikan saat ini akan membuat akselerasi disatu pihak peningkatan pelayanan dan di sisi lainnya mencetak sekolah unggulan.

"Keduanya ini penting untuk membangun pendidikan di Indonesia," ujarnya.

Terkait dengan peresmian ini, dirinya mengatakan, kalau sekolah Smamda ini merupakan sekolah yang bagus berprestasi.

"Nantinya bisa dikembangkan kompleks yang lengkap mengingat saat ini Smamda sudah masuk dalam fase peningkatan pelayanan, kenyamanan dan prestasi siswa," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Smamda Wigatiningsih mengatakan, untuk asrama yang diresmikan ini mampu menampung sebanyak 200 siswa dengan jumlah kamar sebanyak 35 ruangan.

"Dengan adanya asrama ini para siswa bisa belajar dengan maksimal. Kami juga memberikan pelajaran tambahan kepada siswa yang berada di asrama ini," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017