Sidoarjo (Antara Jatim) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) bahan pangan di sejumlah pasar tradisional menjelang pelaksanaan puasa Ramadhan 2017.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Dana Riawati, Selasa mengatakan, pelaksanaan sidak tersebut rencananya akan dilaksanakan pada satu dua pekan ini.

"Kalau waktunya masih belum ditentukan, yang jelas dalam satu dua pekan ini menjelang pelaksanaan puasa Ramadhan tahun 2017," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini sudah dibentuk tim terkait dengan pelaksanaan sidak bahan pangan ini di sejumlah pasar tradisional.

"Saat ini segala persiapan sudah dilakukan dan siap untuk melaksanakan kegiatan ini," katanya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan sidak nanti pihaknya akan menggandeng pihak kepolisian untuk melakukan pemantauan di lokasi sidak.

"Kami akan berkoordinasi dengan petugas kepolisian terkait dengan rencana inspeksi harga kebutuhan pokok tersebut," ujarnya.

Di sisi lainnya, lanjut dia, pihak bulog juga akan melaksanakan operasi pasar di dua pasar di Kabupaten Sidoarjo masing-masing di Pasar Larangan dan juga di Pasar Tebel.

"Waktu pelaksanaannya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei besok sampai selesai," ucapnya.

Ia mengaku, sampai dengan saat ini harga kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini masih cenderung normal dan belum ada lonjakan yang berarti.

"Namun demikian, kami masih tetap akan melakukan pemantauan secara mendalam supaya harga kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo ini bisa tetap stabil," ucapnya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017