Surabaya (Antara Jatim) - PT Pertamina Marketing Operasion Region (MOR) V Jawa Timur memberi bantuan satu unit kendaraan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya.

General Manager Pertamina MOR V Herman Muhammad Zaini saat penyerahaan mobil di kantor BNNP Jatim di Surabaya, Senin mengatakan pemberian bantuan kendaraan kepada BNNK Surabaya merupakan komitmen dari pihaknya dalam mendukung upaya pemberantasan peredaran narkoba di wilayah itu.

"Pemberian bantuan kendaraan operasional P4GN ini meruakan salah satu bentuk sinergitas Pertamina dan BNN dalam upaya untuk mengoptimalkan program-program penanganan permasalahan narkotika di Indonesia, khususnya di Provinsi Jatim," kata dia.

Dia menjelaskan, kendaraan operasional multifungsi berkapasitas delapan orang itu dilengkapi dengan peralatan audio visual yakni kamera, handycam, laptop, radio komunikasi; mobile rig dan HT, senter, genset serta sirinebdan strobo yang diharapkan dapat lebih membantu kinerja personel BNN dalam memberantas narkoba.

Area Manager Communication and Relation Pertamina Heppy Wulansari mengatakan, bantuan kendaraan P4GN yang diberikan diharapkan dapat menjadi media kampanye kepada publik mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga dapat mempengaruhi dan membentuk pemikiran masyarakat agar tidak menggunakan narkotika dalam bentuk apapun.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Fatkhur Rahman mengapresiasi pemberian bantuan kendaraan P4GN dari Pertamina. Pemberian itu, kata dia, sangat membantu BNN dalam upaya pemberantasan narkoba.

"Saya menguncapkan terima kasih kepada Pertamina MOR V Jatim. Selama ini kami memang kekurangan kendaraan untuk operasional terutama untuk mengangkut tahanan karena masih menggunakan kendaraan biasa," ujarnya.

Dia mengatakan, BNNP dan 16 BNNK jajarannya masih membutuhkan setidaknya 16 kendaraan untuk mengangkut tahanan. Untuk itu dirinya berharap ada perusahaan lain baik dari BUMN maupun swasta yang ikut turut serta dalam pemberantasan narkoba.

"Saya harap perusahaan lain ikut membantu terutama pengadaan kendaraan agar nantinya kinerja personel BNN dan jajarannya lebih maksimal lagi," tuturnya.(*)

Pewarta: willy irawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017