Bojonegoro (Antara Jatim) - Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, akan didampingi asisten pelatih Jordi Kartika dalam laga Liga 3 Kapal Api melawan Persedikab Kediri di Stadion Canda Bhirawa di Kecamatan Pare, Minggu.

CEO Persibo Bojonegoro Abdulloh Umar, mengatakan, asisten Jordi Kartika tidak ada masalah untuk mendampingi laga tim berjuluk Laskar Angling Dharma melawan Persedikab Kediri.

Apalagi, lanjut dia, pelatih I Putu Gede yang terkena sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur, dilarang mendampingi anak asuhnya dalam tiga kali pertandingan juga hadir di Stadion Canda Bhirawa.

Menurut dia, Jordi Kartika sementara bisa menggantikan peran I Putu Gede memberikan instruksi di pinggir lapangan saat bertanding.

"Persibo membawa 18 pemain ke Kediri. Pelatih I Putu Gede juga hadir di lokasi pertandingan, tetapi di tribun," ucapnya menambahkan.

Menjawab pertanyaan Pelatih Persibo Bojonegoro I Putu Gede mengatakan, dampak laga antara Persibo melawan Bumi Wali FC Tuban beberapa waktu lalu yang berlanjut sanksi pelatih dan salah satu pemain bisa semakin memperkuat tim Persibo.

"Semoga ini menjadikan Persibo semakin kuat," katanya menegaskan.

Dewan Pembina Suporter Persibo "Curva Nord" 1949 Bojonegoro Arif Setiawan menjelaskan sekitar lima ratusan suporter Curva Nord" pagi ini akan ke Kediri untuk mendukung Persibo melawan Persedikab Kediri.

"Suporterdengan bus juga memanfaatkan kendaraan lainnya mulai roda empat elf dan roda dua," jelas dia.

Suporter Persibo yang berangkat, kata dia, tidak bersamaan di satu tempat, tetapi berangkat dengan kendaraan baik roda empat maupun roda dua dari kecamatan.

"Suporter yang berangkat dari kecamatan memanfaatkan kendaraan roda empat elf, selain sepeda motor, juga dengan bus berangkat dari Terminal Rajekwesi dengan membawa peralatan musik," ucapnya.

Ia mengharapkan tim Persibo mampu mencuri angka dalam laga kandang melawan Persedikab Kediri."Kalau harapan suporter Persibo bisa menang," ucapnya. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017