Bangkalan (Antara Jatim) - Kepala Desa Karang Gayam, Bangkalan, Jawa Timur, Kamis dibunuh orang tak dikenal, seusai menunaikah shalat dzuhur di desa itu.

"Kejadiannya tadi siang sekitar pukul 12.00 WIB di Kampung Paombulan, Desa Karang Gayam, Kecamatan Blega, Bangkalan," kata Kapolsek Blega AKP Hartanta per telepon di Bangkalan, Kamis malam.

Kepala Desa yang menjadi korban pembunuhan itu bernama Haji Dofir (43).

Kades Karang Gayam dibacok oleh orang tak dikenal dengan menggunakan senjata tajam dan mengenai bagian perut, tangan dan pelipis korban.

Kapolsek menuturkan, korban sempat dilarikan ke Puskesmas Blega untuk mendapatkan perawatan, namun nyawanya tidak tertolong.

Berdasarkan hasil penyidikan sementara petugas, pelaku diduga lebih dari satu orang.

"Kami juga belum mengetahui secara pasti motif pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku terhadap Kepala Desa Karang Gayam ini," ujar Kapolsek.

Saat ini, kata Kapolsek, pihaknya juga masih melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan kepala desa itu dengan menerjunkan tim intelijen.

Sementara, kasus pembunuhan dengan korban Kepala Desa Karang Gayam Haji Dofir ini merupakan kali kedua dalam dua hari terakhir ini.

Kasus serupa juga terjadi di Kecamatan Galis, Bangkalan karena persoalan salah paham antartetangga. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017