Bojonegoro (Antara Jatim) - Tim Persibo, Bojonegoro, Jawa Timur, mentargetkan menang melawan Tim Bumi Wali FC Tuban, dalam laga kandang liga 3 Kopi Kapal Api di Stadion Letjen H. Soedirman, Rabu.

Pelatih Persibo Bojonegoro I Putu Gede, di Bojonegoro, menjelaskan tidak mematok gol yang dihasilkan anak asuhnya, tetapi harus bisa memenangi pertandingan melawan Tim Bumi Wali FC karena merupakan laga kandang.

"Bagi kami yang penting menang," ucapnya menegaskan.

Oleh karena itu, ia sudah menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk langsung menyerang sejak awal pertandingan.

"Target menang ya harus menyerang," ujarnya.

Meski demikian, ia tetap mewaspadai Tim Bumi Wali FC Tuban karena sebagai sebuah tim sudah berkumpul lama, dibandingkan dengan tim berjuluk Laskar Angling Dharma yang baru terbentuk.

"Lawan punya motivasi tinggi untuk menang, dan lagi sudah lama dalam satu tim. Ini yang perlu diwaspadai," katanya menegaskan.

Ia mengaku tahu  permainan Bumi Wali FC dengan pelatih Sasi Kirono dari rekaman ketika uji coba melawan  Bojonegoro FC.

Di lain pihak Asisten Pelatih Tim Bumi Wali FC Tuban Ainur Rofiq optimistis menang dengan perolehan poin penuh dalam laga melawan Persibo.

"Kami datang untuk menang," tandasnya.

Yang jelas, katanya, Tim Bumi Wali FC  siap menghadapi tim Persibo yang diunggulkan di grup F ini.

Bahkan telah mempersiapkan lebih matang dari berbagai ujicoba yang dilakukan Bumi Wali, yang  selalu membantai lawan- lawannnya.

Kedua tim dalam pertemuan menyatakan siap  bertanding. Pertandingan  akan dipimpin oleh M Irfan Efendi dari Surabaya, Irwan Abadi  Malang,  M khoirul Aminudin Sidoarjo,  dan  Ido Setyo Jombang.

Dewan Pembina Suporter Persibo "Curva Nord" 1949 Arif Setiawan, menyatakan suporter siap mendukung sepenuhnya tim berjuluk Laskar Angling Dharma.

"Suporter "Curva Nord" siap memberikan dukungan dengan membayar karcis penuh," ucapnya. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017