Surabaya (Antara Jatim) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf meminta doa untuk pemulihan kesehatan Gubernur Jawa Timur periode 1993-1998 Basofi Soedirman yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit di Jakarta.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi, saya mengajak masyarakat Jatim berdoa agar kesehatan Pak Basofi segera pulih," ujar Gus Ipul, ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Minggu.

Tak hanya pulih, kata dia, Basofi Soedirman yang juga pelantun lagu dangdut berjudul "Tidak Semua Laki-Laki" itu diharapkan segera kembali beraktivitas menjalankan kegiatannya sehari-hari.

Menurut dia, sosok Basofi ketika menjabat sebagai orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jatim lalu merupakan pimpinan yang dicintai staf maupun rakyatnya, termasuk pencetus ide Gerakan Kembali ke Desa.

"Hasilnya sangat luar biasa dan angka urbanisasi bisa disesuaikan. Bahkan, saat ini kebijakan-kebijakan terkait desa sudah menjadi prioritas dan masyarakat bisa merasakannya," tuturnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, Basofi Soedirman yang juga mantan Wagub DKI Jakarta itu, sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Pria kelahiran Bojonegoro yang di akhir karir militernya berpangkat Mayor Jenderal TNI tersebut dikabarkan tidak mau makan sehingga keluarga harus membawanya ke rumah sakit dan diinfus. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017