Sumenep (Antara Jatim) - Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep, Ahmadal Faruk Kiswadi meraih medali emas dalam Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) 2017 di Palembang.

"Kami mengirim lima utusan ke Porsenasma 2017 dan dua di antaranya meraih medali. Salah satunya meraih medali emas di cabang baca puisi," kata Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni di Sumenep, Jawa Timur, Rabu.

Porsenasma adalah ajang yang digelar PGRI secara rutin setiap tahun dan pada tahun ini digelar di Palembang pada 25-30 April.

Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep yang juga menerima medali dalam Porsenasma 2017 adalah Rike Ummama, yakni medali perunggu di cabang olahraga tenis meja tunggal putri.

"Keberhasilan anak-anak kami dalam Porsenasma 2017 ini bukan sesuatu yang instan, melainkan melalui proses panjang. Mereka telah dibina secara khusus oleh tim pelatih dan sebelumnya melalui seleksi internal," kata Asmoni, menerangkan.

Ia menjelaskan, lima mahasiswa yang menjadi utusan STKIP PGRI Sumenep dalam Porsenasma 2017 itu berlaga di tiga cabang seni dan satu cabang olahraga.

"Namun, memang hanya dua utusan yang berhasil meraih medali, yakni di cabang baca puisi dan cabang tenis meja tunggal putri," ujarnya.

Dua mahasiswa STKIP PGRI Sumenep yang meraih medali dalam Porsenasma 2017 itu adalah mahasiswa semester VI Program Studi Penjaskes. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017