Jombang (Antara Jatim) - Penulis novel Habiburrahman El Shirazy rencananya hari ini (28/4) akan meluncurkan novel terbarunya yang berjudul Bidadari Bermata Bening di Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. 

Kang Abik, sapaan akrab novelis Habiburrahman El Shirazy mengemukakan dipilihnya Pesantren Tebuireng, Jombang, ini sebagai tempat peluncuran novel atas inisiatif dan permintaan dirinya.  

"Pertama, Tebuireng merupakan tempat yang bersejarah secara nasional. Tidak hanya tentang NU. Bicara tentang peta keislaman di Indonesia, maka Tebuireng dan Jombang tidak bisa dipisahkan," katanya di Jombang. 

Alasan kedua, lanjut dia, cerita dan tokoh dalam novel Bidadari Bermata Bening itu berakar dari pesantren. "Maka, sangat tepat novel ini diluncurkan di pesantren, tepatnya Pesantren Tebuireng Jombang," kata alumnus Al Azhar University Kairo itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Peluncuran dan Bedah Novel "Bidadari Bermata Bening" Septian Pribadi mengatakan acara tersebut akan dihadiri tidak hanya santri Ponpes Tebuireng. 
     
"Panitia mengundang perwakilan seluruh ponpes di Jombang, bahkan hingga Kediri. Insya Allah peluncuran dan bedah novel ini akan dihadiri sekitar 2.000 orang," kata Pemimpin Redaksi Majalah Tebuireng ini. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017