Bojonegoro (Antara Jatim) - Pelatih Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, I Putu Gede, masih akan menambah pemain dari 19 pemain yang sudah direkrut untuk memperkuat tim yang dipersiapkan dalam laga Liga III pada Mei.

"Masih akan ada tambahan dua pemain lagi dari Surabaya, tetapi tetap kami lihat dulu kemampuannya," kata dia, di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Kamis.

Sekarang ini, kata dia, juga sudah ada pemain luar daerah, di antaranya, asal Persija Jakarta dan pemain asal Probolinggo.

"Pemain luar daerah ada yang sudah masuk," ucapnya.

Namun, menurut dia, idealnya jumlah pemain selama putaran Liga III sebanyak 24 pemain, empat di antaranya penjaga gawang.

Selain itu, ia juga mengatakan anak asuhnya masih membutuhkan uji coba sedikitnya tiga kali, bisa dengan klub lokal atau luar daerah untuk melihat kemampuan para pemain.

Pertimbangannya, menurut dia, dalam uji coba dengan Persema Malang, juga dengan klub lokal Bojonegoro Putra, anak asuhnya masih kurang bagus dalam mengumpan bola, juga koordinasi di seluruh lini.

Meskipun dalam uji coba dengan klub lokal Bojonegoro Putra, di stadion setempat hari itu tim berjuluk Laskar Angling Dharma berhasil unggul 3-0.

"Masih perlu dimatangkan lagi dengan uji coba," ucapnya menegaskan.

CEO Persibo Bojonegoro Abdulloh Umar, menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih dalam proses rekrutmen pemain yang dipersiapkan untuk putaran Liga III.

"Semua kami serahkan pelatih. Soal dimulainya Liga III pada 3 Mei, tetapi kami belum memperoleh jadwalnya," ucapnya.

Humas Persibo Bojonegoro Abdullah Hafid, mengaku belum tahu kemungkinan Persibo melakukan uji coba dengan klub sepak bola luar daerah.

"Belum ada gambaran uji coba dengan klub luar daerah," ucapnya. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017