Sumenep (Antara Jatim) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, Jawa Timur, membentuk forum wartawan pariwisata sebagai bentuk kepedulian dan dukungan atas pengembangan kepariwisataan yang dilakukan pemerintah daerah setempat.

"Sebelumnya, kami bertemu dengan pengurus Forum Wartawan Pariwisata Indonesia ketika menjadi narasumber di salah satu kegiatan di Sumenep. Pertemuan itu yang mengilhami kami untuk membentuk forum wartawan pariwisata di Sumenep," ujar Wakil Ketua PWI Sumenep, Ibnu Hajar di Sumenep, Kamis.

Pada Kamis siang, pengurus PWI Sumenep menggelar rapat dengan agenda rencana pembentukan forum wartawan pariwisata.

PWI Sumenep menilai pembentukan forum wartawan pariwisata itu diperlukan sebagai bentuk dukungan sekaligus mengawal program tahun kunjungan wisata 2018 yang dicanangkan pemerintah daerah setempat.

"Kawan-kawan pengurus dan anggota PWI Sumenep ternyata sepakat untuk membentuk forum wartawan pariwisata," kata Ibnu, menerangkan.

Wartawan yang tergabung dalam forum wartawan pariwisata itu diharapkan lebih memiliki kepedulian dan ikut mendorong pengembangan kepariwisataan di daerah.

"Sekali kami, Kami di PWI Sumenep ingin ikut berperan aktif dalam pengembangan kepariwisataan daerah. Pembentukan forum wartawan pariwisata ini merupakan salah satu ikhtiar kami," ujarnya.

Dalam rapat tersebut, pengurus dan anggota PWI Sumenep memutuskan Hartono sebagai koordinator forum wartawan pariwisata.

Hartono adalah Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kerja Sama PWI Sumenep. 

Sejak akhir 2016, Pemkab Sumenep mencanangkan 2018 sebagai tahun kunjungan wisata setempat. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017