Sumenep (Antara Jatim) - Persekam Metro FC sukses mencuri poin dengan menahan imbang Madura FC dengan skor 1-1 dalam laga tandang perdananya di Liga 2 Indonesia 2017 di Stadion A Yani Sumenep, Senin.

"Alhamdulillah, kami bersyukur anak-anak bisa berhasil membawa pulang 1 poin dari Sumenep," kata Pelatih Persekam, Siswantoro, di Sumenep, Jawa Timur.

Pada Senin sore, Madura FC yang bertindak sebagai tuan rumah menjalani laga kandang melawan Persekam di Stadion A Yani.

Dalam laga tersebut, Madura FC kebobolan lebih dulu setelah pemain depan Persekam, Yogi Prayogo mencetak gol pada menit 21 di babak pertama.

Yogi yang berhasil lolos dari jebakan "offside" akhirnya bisa mengecoh kiper Madura FC, Yus Jafar, dan bola hasil sepakannya menggetarkan jala gawang "Laskar Jokotole" tersebut.

Skor 0-1 untuk kemenangan Persekam bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, para pemain Madura FC langsung menaikkan tempo serangan ke daerah pertahanan Persekam.

Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-51 setelah pemain depan Madura FC, Beny Ashar berhasil menggetarkan jala gawang Persekam yang dijaga Karyawan Yudik Raharjo dan skor pun berubah 1-1.

Para pemain Madura FC pun makin bersemangat dan terus menyerang ke daerah pertahanan Persekam, baik dari sisi kanan, kiri, maupun tengah.

Namun, serangan bertubi-tubi itu tidak bisa dieksekusi dengan baik oleh para pemain depan Madura FC dan hanya menciptakan peluang gol.

Pada pertengahan hingga akhir babak kedua, Persekam pun tetap berusaha melakukan serangan ke daerah pertahanan Madura FC melalui pemain depannya, Yogi dan Muhammad Irfan.

Namun, hingga peluit ditiup oleh Abdul Rahman, wasit asal Palu, sebagai tanda babak kedua berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta dan skor pun tetap 1-1.

Pelatih Madura FC, Salahuddin menyatakan hasil laga yang berakhir dengan skor 1-1 itu tetap patut disyukuri.

"Para pemain kami memang belum terlalu padu antara yang satu dengan lainnya. Maklum, sebagian dari mereka baru bergabung pada pekan lalu," ujarnya.

Ia menjelaskan, salah satu poin penting dari laga melawan Persekam tersebut adalah belum padunya antarpemain di semua lini.

Di setiap tim, fisik, taktik, dan kekompakan antarpemain merupakan hal penting untuk menang. 

"Namun, apa pun hasilnya dalam laga melawan Persekam ini, anak-anak sudah berusaha tampil maksimal. Ini tim baru dan tentunya banyak yang perlu dan akan dibenahi oleh kami," kata Salahuddin. 

Madura FC dan Persekam Metro FC tergabung dalam grup 7 Liga 2 Indonesia 2017 bersama Persekap Pasuruan, Persigo Semeru FC, PS Badung, PS Sumbawa Barat, dan Celebest FC. (*)

Pewarta: Slamet Hidayat

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017