Bojonegoro (Antara Jatim) - Pelatih Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, I Putu Gede menyebutkan seleksi diikuti 53 pemain, namun hanya 12 pemain yang masuk kualifikasi dengan catatan kemampuannya masih harus dipertajam.

"Berdasarkan pengamatan saya tadi hanya ada 12 pemain yang memenuhi standar," kata dia, di Stadion Letjen H. Soedirman, Kamis.

Itupun, kata dia, sebanyak 12 pemain itu kemampuannya masih harus dipertajam, karena untuk membentuk sebuah tim membutuhkan kebersamaan.

Meski demikian, menurut dia, kemungkinan pemain yang mengikuti seleksi hari ini ada yang belum tampil maksimal, misalnya "grogi" karena baru pertama mengikuti seleksi.

Oleh karena itu, lanjut dia, mereka masih diberi kesempatan mengikuti seleksi berikutnya untuk menunjukkan kemampuannya.

"Kemungkinan dalam seleksi berikutnya kemampuan mereka bisa muncul," ucapnya menambahkan.

Yang jelas, menurut dia, untuk membentuk tim yang bagus tidak cukup kalau hanya dalam waktu sebulan.

Ia membandingkan dengan sejumlah klub sepak bola yang masuk divisi III, antara lain, Persema Malang, juga klub lainnya untuk persiapan memilih pemain juga memadukan tim lebih dari setahun.

"Persema Malang sudah setahun melakukan proses rekrutmen pemain," ucapnya menegaskan.

Dengan demikian, menurut dia, sudah sewajarnya harus ada tambahan pemain dari luar yang sudah jadi.

"Ya semua bergantung manajemen untuk mendatangkan pemain dari luar. Dari semua pemain yang mengikuti seleksi tadi hanya ada lima pemain yang mengikuti laga Dirgantara Cup di Yogyakarta," tuturnya.

Ia pun mengharapkan pemain Persibo yang mengikuti laga Dirgantara Cup di Yogyakarta, seperti Bijahil Calwa dipanggil untuk masuk dalam Tim Persibo.

"Harapan saya pemain Persibo yang mengikuti Dirgantara Cup dipanggil, sebab tadi hanya ada lima pemain yang mengikuti seleksi," ucapnya menegaskan.

Ia menambahkan dalam seleksi hari ini hanya ada dua penjaga gawang yang mengikuti seleksi, padahal kebutuhan untuk membentuk sebuah tim harus ada empat penjaga gawang.

Pengurus Persibo Bojonegoro Sally Atyasasmi, yang dimintai konfirmasi memastikan laga uji coba Persibo melawan Persema Malang, pada 23 April.

"Sudah kita pastikan uji coba melawan Persema Malang 23 April," ucapnya. (*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017