Bojonegoro, (Antara Jatim) - Tim Persibo Bojonegoro, Jawa Timur mulai menggelar latihan yang akan ditangani pelatih baru I Putu Gede yang akan diikuti pemain lokal di Stadion Letjen H. Soedirman.

CEO Persibo Bojonegoro Abdulloh Umar, Kamis, menjelaskan pemain yang diundang untuk mengikuti latihan baru pemain lokal.

Selain latihan, lanjut dia, pelatih I Putu Gede juga akan memilih pemain yang layak masuk tim Persibo, sebagai persiapan menghadapi Liga III.

"Kalau memang pemain lokal masih belum mencukupi maka akan diundang pemain luar daerah untuk mengikuti seleksi," ucapnya, menambahkan.

Sesuai rencana, lanjut dia, Tim Persibo akan melakukan uji coba melawan Persema Malang pada 23 April.

"Tapi utamanya untuk persiapan membentuk tim untuk laga Liga III," ujarnya.

Pelatih Persibo Bojonegoro I Gede Putu, sebelumnya menjelaskan pemain yang dimiliki Persibo sudah bagus, karena dalam laga Dirgantara Cup, skuad tim ini menempati urutan III bersama PSPM Mojokerto Putra.

"Jika ketika latihan membuktikan mampu menjadi skuad Persibo, maka pemain lokal akan diutamakan," jelas dia yang datang ke Bojonegoro didampingi asisten pelatih Jordi Kartika.

Sebelumnya, ia berjanji kepada para supoter Persibo yang tergabung dalam "Curva Nord" 1949 dan Bomomania, juga jajaran manajer akan berusaha mengembalikan kejayaan Persibo Bojonegoro.

"Tanpa dukungan warga Bojonegoro kami bukan siapa-siapa," ucapnya.

Manager Persibo setelah penyerahan kostum pelatih secara simbolis juga mengapresiasi supporter dari Boromania dan "Curva Nord" 1949.

"Kami mendukung sepenuhnya kehadiran pelatih Persibo yang baru I Putu Gede," kata Dewan Pembina 'Curva Nord' 1949 Bojonegoro Arif Setiawan.

Meski demikian, ia juga mengharapkan pelatih Persibo yang menangani dalam laga Dirgantara Cup Bambang Pramuji tetap dilibatkan dalam pembentukan Tim Persibo.

"Meskipun hanya sebagai asisten pelatih, ya seharusnya pelatih lokal juga dilibatkan," ucapnya, menambahkan.(*)

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017