Kediri (Antara Jatim) - Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, membina atlet-atlet muda pesepakbola dengan mengadakan kompetisi olahraga ini yang dikemas dalam "Wali Kota Cup U-12.
   
"Dari kompetisi ini nantinya diharapkan bermunculan pemain-pemain hebat yang nantinya bisa bermain di jenjang lebih tinggi," kata Assisten Pemerintahan dan Kesra Kota Kediri Mandung Sulaksono dalam acara kejuaraan sepakbola "Wali Kota Cup U-12" antargugus se-Kota Kediri di lapangan sepak bola Ngronggo, Kota Kediri, Selasa.

Ia mengaku, pemerintah kota sangat mengapresiasi acara ini. Ia meminta seluruh atlet yang bertanding tetap semangat dan mengikuti arahan dari pelatih.  

"Semoga apa yang kalian lakukan hari ini akan menjadi bekal terbaik di masa depan dan bisa masuk ke Timnas," katanya berharap. 

Kompetisi ini sudah ketiga kalinya diselenggarakan dan diikuti sebanyak 25 tim yang terdiri dari delapan tim dari Kecamatan Pesantren, sembilan tim dari Kecamatan Kota, dan delapn tim dari Kecamatan Mojoroto. Acara ini digelar selama tiga hari. 

Peserta juga sangat antusias. Mereka saling berlomba dengan harapan akan memperoleh hasil terbaik, sehingga bisa mengharumkan nama sekolah ataupun bisa mengikuti kompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

Kegiatan ini juga mendapatkan penilaian langsung dari PSSI Kota Kediri. Untuk dua pemain terbaik nantinya akan direkomendasikan oleh Dinas Pendidikan Kota Kediri untuk diikutkan "Football Class" di SMP Negeri 2 pada 2018.

Dalam acara tersebut  turut hadir Kepala Disbudparpora, Dinas Pendidikan, Ketua PSSI Kota Kediri serta kepala sekolah dari masing-masing tim. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017