Sampang (Antara Jatim ) - Tiga orang tewas dan dua lainnya luka-luka dalam carok massal, yakni perkelahian secara massal dengan menggunakan senjata jenis celurit di Desa Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Sabtu, sekitar pukul 15.30 WIB.

Ketiga korban tewas masing-masing bernama Saliman (45), Mustofa (55), dan Sitina (57). Sedangkan, dua lainnya mengalami luka, Mohammad Habibi dan Abdur Rahman.

"Lokasi carok di Dusun Naporah, Desa Ketapang, Kecamatan Ketapang, Sampang," kata Kapolsek Ketapang AKP Aries Dwiyanto Sabtu malam.

Kapolsek mengaku, belum mengetahui secara pasti penyebab carok massal yang melibatkan lima orang itu dan tiga diantara tewas di tempat kejadian perkara itu.

Namun, menurut kabar yang berkembang di masyarakat, karena isu santet. "Kabarnya soal santet. Tapi kepastiannya masih kami selidiki lebih lanjut," katanya.

Sementara, dua korban luka-luka kini telah dirujuk ke RSUD Sampang, yakni Abdur Rahman dan Habibi.

Sejumlah barang bukti juga disita petugas. Antara lain sebilah celurit, sarung pengaman celurit 3 buah, pakaian korban, dan potongan tubuh korban tewas di lokasi carok massal itu.

Kasus carok massal di Kabupaten Sampang kali ini merupakan kali kedua di Pulau Madura. Kasus serupa juga terjadi di Desa Bujur Tengah, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan pada 2006 karena sengketa tahan. Kala itu tujuh orang tewas, dan sembilan lainnya luka-luka. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017