Ponorogo (Antara Jatim) - Petugas dari Tim SAR gabungan menghentikan sementara proses evakuasi terhadap korban tanah longsor Desa Banaran, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur pada hari kelima pencarian.

"Kami mendapat instruksi sore tadi untuk dihentikan sementara pada hari ini," ujar anggota Tim SAR, Ismu, ketika ditemui di sela lokasi bencana di Dukuh Tangkil, Kecamatan Pulung, Rabu sore.

Pantauan di lokasi, proses evakuasi di sektor B dan C dihentikan sementara sekitar pukul 14.30 WIB, kecuali sektor A yang berjalan hingga ada instruksi diberhentikan.

Cuaca hari ini cerah dan sesekali mendung bergantian dan petugas sektor C fokus mencari korban di rumah milik Bu Misri, yang sampai saat ini belum ditemukan.

Komandan Sektor C Kapten Inf Catur Margo menjelaskan setiap harinya proses evakuasi dihentikan pukul 16.00 WIB mengingat cuaca semakin gelap dan kondisi tak memungkinkan.

"Setiap hari kami memulai evakuasi pukul 08.00 WIB, kemudian berakhir 16.00 WIB, dilanjutkan evaluasi petugas pukul 17.00 WIB," kata Komandan Koramil 0802/01 Kota, Kabupaten Ponorogo.

Hingga saat ini total korban masih tiga orang yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, masing-masing identitasnya atas nama Katemi (70), Iwan (27) dan Sunadi (47).

Sementara itu, proses evakuasi hari ini juga melibatkan tambahan puluhan personel dari Kostrad TNI AD dan Polri yang ditempatkan di titik-titik sektor. (*)
Video oleh: Fiqih A

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017