Pamekasan (Antara Jatim) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan akan mengusul Ketua Fraksi PKB Jatim sebagai calon bupati pada Pilkada Pamekasan yang akan digelar 2018.
    
"Apakah saudara siap memenangkan Badrut Tamam di Pilkada Pamekasan nanti?," tanya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dihadapan 1.150 kader partai itu saat acara pelantikan di ruang pertemuan Islamic Centre Pamekasan, Madura, Senin sore.
     
Muhaimin menjelaskan, PKB sebenarnya memiliki kader lain, selain Badrut Tamam untuk maju di Pilkada Pamekasan.
     
Hanya saja Kholilurrahman kini dibutuhkan oleh DPP PKB untuk memperkuat keorganisasian partai.
     
"Pak Kholilurrahman yang kini menjadi anggota DPR RI dari dapil Madura ini, kita butuhkan di DPP," ucap Muhaimin.
    
Kholilurrahman pernah menjabat Bupati Pamekasan selama satu periode, yakni pada 2009-2013. Ia mencalonkan lagi pada periode berikutnya akan tetapi kalah, karena banyak pendukungnya yang beralih mendukung lawan politiknya.
    
Namun, meski tidak didukung PKB, pengasuh Pondok Pesantren Matsaratul Huda, Panempan, Pamekasan ini tetap memperkenalkan diri kepada publik sebagai bakal calon bupati dengan memasang baliho tersebar di 13 kecamatan di wilayah itu.
    
Sebelumnya Ketua PKB Jatim Abd Halim menjelaskan, keputusan partai itu mengusung Badrut Tamam sebagai calon Bupati Pamekasan pada pilkada 2018 mendatang karena yang bersangkutan memiliki visi dan misi, serta program yang visioner bagi kemajuan Pamekasan.
    
Badrut juga dikenal memiliki pemikiran bagus tentang program pembangunan dan pemberdayaan ekonomi umat. 
     
"Tentunya pertimbangan-pertimbangan inilah yang menjadi dasar bagi PKB untuk menetapkan Badrut Tamam sebagai calon Bupati Pamekasan," katanya, menjelaskan. 
    
Pertimbangan lain adalah hasil survei yang dilakukan PKB selama ini, termasuk aspirasi yang berkembang di kalangan masyarakat Pamekasan. (*)

Pewarta: Abd. Azis

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017