Surabaya (Antara Jatim) - Panglima Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto mengumumkan pergantian sejumlah pimpinan di lingkungan Komando Armada Indonesia Kawasan Timur (Koarmatim). 
     
"Serah terima jabatan atau sertijab sejumlah pimpinan baru itu telah berlangsung pada hari Senin (20/3) kemarin," ujar Pangarmatim di Surabaya, Selasa.
     
Sertijab yang dipimpin langsung oleh Pangarmatim itu di antaranya mengukuhkan Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi sebagai Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim, menggantikan Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto.
     
Selain itu Sertijab yang berlangsung di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, itu juga mengukuhkan Kolonel Laut (P) Retiono Kunto sebagai Komandan Satuan Kapal Amfibi Koarmatim, menggantikan Kolonel Laut (P) Erwin S Aldedharma. 
     
Tak cuma itu, Pangarmatim mengatakan, sertijab juga berlangsung di Lounge Majapahit Koarmatim, Ujung, Surabaya, untuk sejumlah jabatan strategis lainnya. 
     
Sertijab yang juga dipimpin langsung oleh Pangarmatim itu mengukuhkan Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo sebagai Asisten Operasi Koarmatim menggantikan Kolonel Laut (P) Rachmad Jayadi.
     
"Juga mengukuhkan Kolonel Laut (P) Ferry Supriady sebagai Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Koarmatim, menggantikan Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso," ujarnya. 
     
Pangarmatim menilai pergantian pimpinan semacam ini merupakan hal yang biasa di sebuah organisasi manapun, termasuk di lingkungan kerja Koarmatim.
     
"Serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan proses dari dinamika organisasi yang memiliki makna penting berkaitan dengan aspek pembinaan personel dan kebutuhan organisasi secara berkesinambungan, dalam rangka penyesuaian kinerja organisasi terhadap peran, tugas serta fungsinya," ucapnya. (*)

Pewarta: Hanif N

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017