Surabaya (Antara Jatim) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Distribusi Jatim memberikan wawasan kelistrikan kepada pelajar di Surabaya, sebagai bagian untuk mengenalkan listrik pada usia muda.

Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo melalui keterangan persnya di Surabaya, Senin mengatakan kegiatan pemberian wawasan dilakukan secara keberlanjutan di sejumlah sekolah.

"Salah satunya yang sudah kami lakukan adalah pengenalan listrik melalui permaian di Museum Tugu Pahlawan pada Sabtu (4/3) dengan mengajak 150 siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA," katanya.

Pinto mengatakan dengan pemberian wawasan yang dikemas melalui permaianan sesuai jenjang pendidikan, diharapkan bisa menumbuhkan kepedulian generasi muda terhadap sektor ketenagalistrikan.

Sementara itu, kegiatan tersebut juga dilakukan dengan kerja sama PLN dan Bank Sampah Bintang Mangrove yang merupakan mitra binaan PLN.

"Dalam kegiatan itu, kami mengundang siswa dan guru dari perwakilan sekolah yang memiliki wali murid dari bank sampah binaan PLN untuk mengikuti perlombaan gambar yang bertema kelistrikan," katanya.

Pinto mengaku, kegiatan ini dilakukan juga sebagai upaya kepedulian PLN Jatim untuk meningkatkan mutu pendidikan dan wali murid dari Bank Sampah.

"Bank Sampah merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang lingkungan dan masyarakat," katanya.

Pinto berharap sejumlah instansi lainnya dapat mengikuti jejak PLN Jatim untuk memberikan dana sosial tanggungjawabnya melalui kegiatan serupa.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Endang Sukarelawati


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2017